RSS

Keajaiban Mimpi Nabi

14 Jun

Mimpi Nabi tentang Ummu Haram yang ikut serta dalam perang Cyprus

Kisah tentang mimpi ini diceritakan dalam Shahibul Buhkari dan Shahih Muslim, dari Anas Bin Malik,
“Rasulullah pernah menemui Ummu Haram binti Milhan, yang saat itu masih menjadi istri istri Ubadah bin Shamit. Pada suatu hari, beliau menemuinya

Mimpi Nabi tentang Al Masih bin Maryam dan Dajjal

Dari Ibnu Umar diriwayatkan bahwa Rasul bersabda, ‘Suatu malam, aku tertidur di dekat Kabah dan bermimpi. Dalam mimpi tersebut, ada seorang pria berkulit coklat yang paling tampan yang pernah kulihat, yngn rambutnya melebihi telinga, menyentuh pundak, tidak keriting dan juga tidak lurus. Air menetes dari rambut kelapanya. Ia bertelekan pada pundak dua orang lelaki, lalu berthawaf keliling Kabah. “Siapa dia?” tanyaku. “Ia adalah Al Masih bin Maryam” ujar para Malaikat. Kemudian aku melihat seorang pria yang berambut keriting, slaah satu matanya buta (yaitu yagn sebelah kanan), mirip sekali dengan ibnu Qaththan. Ia juga bertelekan pada dua pundak seorang lelaki, bertawaf keliling Kabah. “Siapa dia?” tanyaku. “Ia adalah Al Masih Dajjal” ujar para Malaikat.

Tawaf keliling Kabah dalam mimpi memiliki penakwilan tersendiri dikalangan ahlinya. Thawaf mengindikasikan ibadah haji. Namun, juga bisa mengindifikasikan pernikahan, atau bisa dimaknai dengan memperoleh sesuatu yagn dicari dari imam, berbuat baik kepada orang tua, berkhidmat kepada seorang ulama atau orang shalih, atau mencampuri urusan imam. Kalau orang yang bermimpi adalah teman orang yang terlihat dalam mimpi, maka bisa mengindikasikan naehat kepada atasannya.

Mimpi Nabi dalam Menerima Wahyu Pertama Kali

Dahulu, setiap kali berputar satu tahun dan tiba bulan Ramadhan, maka Rasulullah pergi ke gua Hira’, untuk kembali berpikir, merenung dan mematangkan jiwanya sedikit demi sedikit. Saat itu, jiwanya semakin penuh kedamaian. Setelah berlangsung bertahun tahun beliau disibukkan dengan menyingkap berbagai realitas kehidupan yang luhur dalam dirinya sendiri, tiba tiba dalam tidur beliau melihat sebuah mimpi yang benar, yagn menyemburat dalam hatinya bagaikan cahaya hakiki yang gemerlap. Dengan itu, beliau langsung bisa melihat kebatilan dalam hidup, dan tipu daya dalam segala kegemerlapannya. Saat itu, beliau percaya bahwa kaumnya telah tersesat dari jalan kebenaran dan bahwa kehidupan ruhani mereka telah dirusak oleh sikap patuh terhaap takhayul penyembahan berhala dan berbagai keyakinan sesat yang terkait dengan hal itu, sehingga tak ada lagi kesesatan yang melebihi kesesatan mereka.
Bahkan tak ada tersisa memori ajaran Yahusi atau Nasrani yang bisa sedikit menyelamatkan mereka dari kesesatan. Karena sebagian dari ajaran Nasrani dan Yahudi itu memuat kebenaran. Meskipun mereka mencampurkannya dengan beragam kebatilan

http://nabimuhammad.info/2010/01/keajaiban-mimpi-nabi/

 
Leave a comment

Posted by on 14 June 2010 in Nyata dan Keyakinan

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: