RSS

Ajakan Rasulullah Muhammad SAW pada Raja untk masuk Islam

14 Jun


Dengan nama Allah yagn Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dari Muhammad hamba Allah dan utusanNya kepada Muqauqis raja Qibthi. Keselamatan bagi orang yang mengiktui petunjuk. Amma ba’du: Aku mengajakmu dengan ajakan Islam. Masuklah Islam maka engkau akan selamat. Masuklah Islam maka engkau akan diberikan Alah pahala dua kali. Jika kau menolak maka atasmu dosa penduduk Qibthi.
Katakanlah: “Hai Ahli Kitab marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka: “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang orang yang berserah diri (kepada Allah)” (QS ali Imran 3:64)

Al-Mawahib al Laduniyah, (III: 247-248).
Hingga sekarang, telah ditemukan 5 teks surat. Seorang Orientalis Perancis, Barthelemy, telahmenemukan di salah satu daerah di kota Akhmim di ujung kota Mesir, lembaran kulit lama, pada tahun 1850M. Setelah diadakan penelitian, jelaslah bahwa kertas itu adalh surat Nabi kepada Muqauqis, Raja Qibthi di Mesir. Ia membandingkannya dengan Belin untuk mentahqiq surat tersebut. Kemudian ia mengumumkan dengan yakin bahwa teks tsb adalah manuskrip asli.

http://nabimuhammad.info/2010/01/surat-rasulullah-kepada-raja-qibthi-muqauqis/

 
Leave a comment

Posted by on 14 June 2010 in Nyata dan Keyakinan

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: